June 16, 2024

Pati, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) melakukan Audit Mutu Internal (AMI) terhadap Program Studi Manajeman Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Safin Pati (USP) tahun 2023/2024, Selasa (29/8/2023).

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Safin Pati Apt. Rr. Erni Kusuma Putri, M. Farm mengatakan, Audit Mutu Internal atau AMI bertujuan untuk evaluasi kesesuaian dan ketidak sesuaian data untuk mengukur kuantitas dan kualitas sumberdaya manusia sehingga tercipta Program Studi dan Fakultas yang unggul secara sistematis, terencana dan berkelanjutan.
“Berdasarkan hasil temuan dari AMI diharapkan akan berjalan proses perbaikan secara terus menerus,” katanya.

Ia menyebutkan dalam pelaksanaan audit yang dilakukan oleh tim auditor merekomendasikan beberapa hal.Di antaranya yaitu untuk meningkatkan kerjsama pendidikan baik di dalam negeri maupun luar negeri untuk mendorong tercapainya mahasiswa asing yang dimiliki Fakultas.

“Selanjutnya mendorong agar dosen tetap di Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk melakukan penelitian dan PKM dengan luaran publikasi ilmiah,” ujarnya.

lebih lanjut, Erni menambahkan rekomendasi lain bahwa masing-masing Program Studi di FEB USP harus memiliki sebanyak 50 persen dosen dengan gelar doktor dari jumlah yang ada. Hal ini penting untuk meningkatkan nilai akreditasi Prodi maupun Fakultas.

“Misalnya di Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis dosen tetap yang dimiliki sebanyak 6 orang, maka minimal harus memiliki dosen dengan gelar doktor sebanyak 3 orang,” terangnya.

Tim auditor yang hadir dalam kegiatan AMI di Prodi Manajeman FEB di antaranya Widyatama, M.Or, Nila Arzaqi, M.H, Erni Kusuma Putri, M. Farm dan Lailatul Hidayah, M.H. Sedangkan dari Prodi Manajeman FEB, Aditya Angger Wibowo, M.M (Ka. Prodi), Dian Imami M.M, Achmad Yoki Febrian, M.M, Amalia Dewi Ekawati, M.M, Nur Wulan Intan Palupi, M.M.(Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *