June 16, 2024

Pati, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Safin Pati melakukan audit terhadap Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes). Audit ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan AMI (Audit Mutu Internal).

AMI sendiri merupakan kegiatan evaluasi pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) atau pelaksanaan dan prosedur yang dijalankan oleh Fakultas, Prodi, Badan, Biro maupun Unit kerja yang ada di USP.

Tim auditor turun langsung ke lapangan dalam rangka mengecek kesesuaian dan kelengkapan dokumen AMI yang telah dilaporkan kepada tim auditor yang turut hadir yaitu Nila Arzaqi, S.H., M.H.,Nur Wulan Intan Palupi, S.E., M.M, dan Lailatul Nur Khasanan, S.H., M.H. Sementara hadir dalam audit Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan USP Ns, Yeni Rusyani, M.Kep, Ns, Akbar AA, M.Kep, Lia Fadlilah, S. Kep Ners, M.Ners.

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) USP, Apt. Rr. Erni Kusuma Putri, M.Farm mengatakan, proses kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) berjalan dengan lancar. Tujuan AMI yaitu untuk  memahami dan mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik karena audit ini merupakan pencocokan antara pelaksanaan dengan standar yang sudah ditetapkan.

”Sehingga diharapkan hasil AMI berguna untuk mengukur efektifitas kegiatan lembaga dan pembuatan keputusan bisa dilakukan secara terukur dan terarah, ” jelas Erni. (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *